Amalan Mudah Agar Kaya Dengan Waktu Singkat

Kekayaan manusia adalah termasuk ke dalam rejeki manusia yakni seuatu takdir yang sudah disediakan oleh Allah subhanahua ta’ala. Artinya setiap manusia sudah memiliki rejekinya masing-masing dalam menjalani kehidupan di dunia ini, akan tetapi rejek khususnya yang berkaitan dengan kekayaan manusia merupakan suatu takdir yang harus diupayakan oleh manusia itu sendiri dengan berbagai pekerjaan maupun cara yang halal agar harta atau kekayaannya bisa menjadi berkah bagi diri sendiri dan bagi seluruh umat manusia lainnya
Berikut ini akan dijelaskan beberapa amalan yang bisa dilakukan oleh manusia agar bisa menjadi cepat kaya:

Menegakkan Shalat lima waktu

Shalat adalah tiang agama. Dimana kekokohan kehidupan beragama seseorang bisa dilihat dari shalatnya, mulai dari bagaimana cara ia mengerjakannya, waktu pengerjaannya, maupun dakwah atau bagaimana ia mengajak umat muslim lain untuk melaksanakan ibadah yang merupakan rukun ke dua dari rukun islam tersebut.

Shalat merupakan suatu upaya ibadah yang dengan melaksanakannya kita tak hanya menegakkan agama akan tetapi juga dapat lebih mendekatkan diri kita kepada Allah subhana hua ta’ala. Segala perilaku dan nasib buruk Insya Allah akan terhindar dari diri kita karena ibadah shalat yang kita lakukan dapat menjaga dan menghindarkan kita dari hal tersebut.

Selain itu dengan ibadah shalat juga dapat mendekatkan kita pada ridho dan kelancaran rejeki dari Allah subhanahua ta’ala. Oleh karena itu tegakkanlah shalat lima waktu dan ajaklah umat lain untuk menegakkan shalat lima waktu agar Allah senantia menjaga kecukupan kita dalam menjalani kehidupan.

Membiasakan Dzikir Setelah Sholat

Dzikir adalah salah satu metode yang sangat tepat untuk selalu mengingat keberadaan dan keagungan Allah subhana hua ta’ala. Selain dapat mendekatkan diri kepada Allah, dzikir juga penting dilakukan untuk ‘merayu’ Allah agar senantiasa melapangkan rejeki serta mencukupkan segala kebutuhan kita khusunya soal harta dan kekayaan.(Baca juga: Zikir Harian Nabi Muhammad SAW)

Melantunkan Sholawat Nabi

Sholawat nabi adalah suatu amalan dengan banyak manfaat bagi siapapun yang melantunkannya. Di antaranya beberapa manfaat dari Shalawat nabi adalah dapat membuat doa-doa kita menjadi lebih mudah terkabul, membuat kondisi hati menjadi bersih, dan menurunkan barokah-barokah yang insya Allah akan membuat kehidupan kita di dunia senantiasa tercukupi dan terhindar dari kemiskinan.

Membaca Surat Ar Rahman

Ar-Rahman adalah sebuah surat dalam al-Qur’an yang menekankan tentang bagaimana beragamnya nikmat-nikmat yang diberikan oleh Allah SWT baik itu kenikmatan yang telah diberikan maupun kenikmatan yang belum atau akan diberikan kepada makhluk-makhlukNya, khususny kepada golongan jin dan manusia.

Dengan membaca dan memahami isi kandungan dari surat ini maka niscaya kita akan lebih menyadari serta mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan sehingga Allah senantiasa membuka lebar-lebar pintu rejekinya untuk memenuhi segala kebutuhan kita.

Membaca Surat Al Waqiah

Al-Waqiah adalah salah satu surat anti faqir yang artinya dengan membaca surat ini niscaya kita akan terhindar dari berbagai kesulitan dan kekurangan. (Baca juga: Fadhilah Surat Al Waqiah)

Membaca Surat Yaasin

Yaasin adalah surat yang mengandung banyak keberkatan bagi umat manusia dan juga solusi bagi berbagai permasalahan yang kerap dihadapi oleh manusi. Beberapa manfaat dari membaca surat yaasin adalah mendapat pakaian bagi seseorang yang belum memiliki pakaian dan mendapatkan jodoh bagi yang masih sendiri, termasuk dalah hal rejeki untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Melaksanakan Puasa Daud

Puasa daud disebut-sebut sebagai puasa sunnah terbaik yang ada dalam islam. Hal ini merujuk pada sebuah hadis, Bahwa:

Dari ‘Abdullah bin ‘Amr bin Al ‘Ash, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengatakan padanya : “Sebaik-baik shalat di sisi Allah adalah shalatnya Nabi Daud ‘alaihis salam. Dan sebaik-baik puasa di sisi Allah adalah puasa Daud. Nabi Daud dahulu tidur di pertengahan malam dan beliau shalat di sepertiga malamnya dan tidur lagi di seperenamnya. Adapun puasa daud yaitu puasa sehari dan tidak berpuasa di hari berikutnya.” (HR. Bukhari). (Baca juga: Amalan Nabi Daud; Keutamaan Puasa Daud)